Thursday 30 April 2015

Foto Alat Berat Dalam Proyek MRT Jakarta



Bagi warga jakarta yang setiap hari bekerja di daerah yang menjadi lintasan perencaaan proyek MRT tentunya sudah merasakan sedikit dampak akibat proyek ini, yaitu penyempitan jalan umum karena pembangunan proyek MRT. Dan efek samping dari ini adalah kemacetan pada jam berangkat kerja dan pulang kerja.

MRT adalah singkatan dari Mass Rapid Transit yang secara harafiah berarti angkutan yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar secara cepat. Beberapa bentuk dari MRT antara lain:
Berdasarkan jenis fisik : BRT (Bus Rapid Transit), Light Rail Transit (LRT) yaitu kereta api rel listrik, yang dioperasikan menggunakan kereta (gerbong) pendek seperti monorel dan Heavy Rail Transit yang memiliki kapasitas besar seperti kereta Jabodetabek yang ada saat ini
Berdasarkan Area Pelayanan : Metro yaitu heavy rail transit dalam kota dan Commuter Rail yang merupakan jenis MRT untuk mengangkut penumpang dari daerah pinggir kota ke dalam kota dan mengantarkannya kembali ke daerah penyangga (sub-urban).

Jenis yang akan dibangun oleh PT. MRT Jakarta adalah MRT berbasis rel jenis Heavy Rail Transit.

Namun demikian, bukan mengenai macet dan penyempitan jalan yang akan kita bahas, melainkan photo alat berat yang digunakan dalam proses pembuatan MRT ini yang sedang berlangsung. Kita akan lihat apa saja alat berat yang digunakan dalam proyek MRT ini? mari kita lihat photo-photo berikut :

1 comments:

Unknown said...


http://waterboomindonesia2.blogspot.com/
http://kontraktorwaterpark1.blogspot.com/
http://gntechnologies1.blogspot.com/